Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

UMP Buka Program Kelas Internasional, Kembangkan Kemampuan Mahasiswa dengan Standar Pengetahuan Internasional

PURWOKERTO – Saat ini Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah membuka program kelas internasional bagi mahasiswa internasional.

Sejauh ingin sudah banyak mahasiswa yang terdaftar di kelas internasional. Untuk gelombang pertama ada 16 mahasiswa internasional, 3 di antaranya adalah mahasiswa beasiswa Darmasiswa RI dan full scholarship dari Ministry of Education Culture selama setahun.

Kepala Biro Urusan Internasional (BUI) UMP, Condro Nur Alim, Ph.D, mengatakan, mahasiswa baru internasional berasal dari Zimbabwe, Pakistan, Maroko, Thailand. “Dan masih banyak negara lainnya,” kata Condro Nur Alim, Jum’at (8/9/2023).

Mahasiswa baru internasional disambut dalam acara opening ceremony International Students of UMP Academic Year 2023-2024.

“Sejauh ini sudah banyak mahasiswa yang terdaftar di kelas internasional,” terang Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso.

Mahasiswa dari berbagai itu ada yang terdaftar sebagai mahasiswa S1 dan program magister S2.

Program Studi yang telah membuka kelas internasional adalah Akuntansi S1, Manajemen S1, Pendidikan Bahasa Inggris S1, Sastra Inggris S1, Pendidikan Bahasa Inggris S2 dan Manajemen S2.

Program kelas internasional itu merupakan kelas yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dengan standar pengetahuan internasional. Dengan demikian kelak mereka akan mampu bersaing, berkolaborasi dan berkontribusi secara global.

Di kelas internasional, para mahasiswa juga akan dilatih untuk meningkatkan kemandirian dengan mengembangkan jiwa wirausaha, memperluas wawasan, lebih percaya diri dan memperluas jaringan di seluruh dunia atas dasar Islam dan akhlak mulia.

Perbedaan kelas reguler dengan kelas internasional, di antaranya mahasiswa akan mendapatkan pengalaman-pengalaman internasional yang telah didesain dan ditawarkan oleh program kelas internasional.

Mahasiswa program internasional dalam kegiatan ekstrakurikuler akan ikut dalam aktivitas English Club, Media Club, International Debate Club dan lainnya. Sedangkan dalam kegiatan belajar-mengajar mahasiswa dan dosen akan menggunakan bahasa Inggris. Standar kualitas proses kuliah juga akan disesuaikan dengan standar internasional. (*)

 

 

Sumber Berita dari Biro Humas dan Promosi UMP

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here