Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Lewat Ruang Virtual, Sibermu Bangun Solidaritas Bersama Dukung Rakyat Palestina

YOGYA – Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu) menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina dalam Zoom Meeting pada Selasa (7/5). Aksi ini berbarengan dengan berbagai aksi yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia.

Dengan adanya aksi ini, Sibermu berharap dukungan terhadap bangsa Palestina bisa dikumpulkan dan membantu, baik dukungan moril maupun materil. Juga, Sibermu mengecam keras perlakuan Israel yang melanggar hak asasi manusia warga Palestina.

“Kami mengecam segala bentuk pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan terhadap bangsa Palestina, termasuk penindasan, pendudukan tanah, pembangunan ilegal pemukiman, penahanan tanpa proses hukum yang adil, pembatasan kebebasan bergerak, dan kekerasan yang merenggut nyawa tak berdosa,” begitu bunyi pernyataan sikap Sibermu.

Dalam orasinya, Zudi Sakuri, Mahasiswa Sibermu, mengingatkan untuk terus mendukung Palestina dengan berbagai cara, salah satunya lewat aksi boikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel. Menurutnya, sekecil atau berapapun produk yang diboikot, akan punya efek dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

“Sekecil apapun aksi yang kita lakukan, meski satu produk, akan sangat berguna bagi dukungan kemerdekaan rakyat Palestina,” serunya.

Zudi Juga mengingatkan untuk terus mendukung dan melakukan aksi di manapun, meskipun lewat ruang virtual seperti yang dilakukan Sibermu.

Dalam aksi ini, Sibermu mendukung secara nyata tak hanya lewat ruang virtual, namun juga dengan menggalang donasi. Penggalangan donasi dilakukan melalui rekening Bank Syariah Indonesia 7505030308 a.n. Universitas Siber Muhammadiyah dengan kode 017 di akhir nominal yang dikirim. Selain itu, ada juga twibbon dan canvas online untuk mengekspresikan dukungan pada rakyat Palestina.

Comment

Your email address will not be published

Comments (1)

  1. Wahyu Irawan
    Wahyu Irawan

    #free Palestine #boycotisrael