Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY

YOGYA - Dalam rangka mempertahankan dan menjalin silaturahmi dengan para guru di Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan syawalan bersama guru Bimbingan Konseling (BK) Se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara halal bi halal ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad UMY ke 43.

Dihadiri oleh seluruh guru BK dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di DIY, acara ini dilaksanakan pada Selasa (23/4) berlokasi di Gedung Ibrahim Lantai 5 Kampus Terpadu UMY.

Prof. Dr. Ir. Sukamta, S.T,. M.T., IPU Wakil Rektor Bidang Akademik UMY mengatakan dalam sambutannya bahwa syawalan merupakan silaturahmi halal bi halal yang melalui kegiatan ini manusia dapat saling mengingatkan untuk senantiasa menjadi orang yang bersyukur.

“Pada intinya syawalan itu silaturahmi, halal bihalal. Dengan adanya acara ini kita bisa saling mengingatkan kepada bapak ibu sekalian agar kita senantiasa menjadi orang yang pandai bersyukur,” ujarnya. Ia pun menyambut baik kedatangan para bapak ibu guru BK pada acara tersebut dan berharap Kerjasama ini terus berlanjut. “Selamat datang kepada bapak ibu di UMY. Sugeng rawuh bapak ibu guru BK se-Jogja di kampus UMY unggul dan Islami. Terimakasih kerjasama dan kontribusi bapak ibu sekalian di dalam merajut kebaikan khususnya di bidang pendidikan ini. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,” ungkap Sukamta. 

Sejalan dengan itu Edy Prajaka, S.Pd Ketua Forum Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) mengemukakan bahwa kerja sama antara MGBK dengan UMY harus tetap terjalin sampai periode kepengurusan MGBK berganti ke depannya. “Terima Kasih kepada UMY atas kerja sama yang sudah kita jalin bersama, semoga kerja sama ini tetap bertahan terus ke depannya,” ujar Edy.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan talkshow menjaga kesehatan, yang diisi oleh Dr. dr. Sagiran, Sp.B., M.Kes dokter spesialis bedah yang juga Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY. Dalam acara tersebut juga diadakan pembagian doorprize utama yaitu Sepeda, Laptop serta Helm dan ditutup dengan pemberian bingkisan bagi Guru BK yang memasuki purna tugas

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here