Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Semarakkan Milad Ke-43, UMY Gelar Senam bersama Guru, Siswa, dan Civitas Academica

YOGYA - Semarak Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang ke-43 mulai terasa diawali dengan Senam Milad bersama Guru, Siswa, dan Civitas Academica UMY. Kegiatan Senam yang dilaksanakan di Lapangan Bintang Kampus Terpadu UMY pada Sabtu (27/1), ini juga diiringi dengan Launching Logo Milad 43 UMY yang mengusung tagline "Breaking the Barriers." Tagline Milad UMY ke-43 ini bukan hanya menjadi semangat universitas, tetapi juga menjadi pendorong dalam mengenalkan UMY sebagai kampus berkelas nasional dan internasional. Kegiatan senam bersama ini diikuti oleh 942 orang yang terdiri 400 siswa dan guru, serta 542 civitas academica UMY. 

Acara Milad UMY tahun ini bukan sekadar perayaan, namun juga menjadi media syiar dan pengenalan tentang pencapaian kampus, serta sebagai sarana silaturahmi antara segenap civitas akademica, dosen, Tenaga Kependidikan (Tendik), mahasiswa, alumni, dan stakeholder yang terlibat dalam membangun hubungan yang kuat untuk kemajuan bersama. 

Dimas Bagus Wiranatakusuma, S.E., M.Ec., Ph.D selaku Ketua Pelaksana Milad 43 UMY mengatakan bawah seperti tahun sebelumnya rangkaian milad juga diawali dengan Senam bersama Civitas Akademica UMY. Perbedaan dengan tahun sebelumnya yakni tahun ini senam dimeriahkan dan dihadiri juga oleh siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Subang. “Terdapat perbedaan yang mencolok pada Senam Milad tahun ini yaitu menghadirkan dan melibatkan siswa-siswa SMA sebanyak 400 murid, sekaligus guru dari SMA Negeri 1 Jalan Cagak Subang,” jelas Dimas.  

Guru-guru dari SMA N 1 Jalan Cagak Subang memberikan apresiasi tinggi terhadap perkembangan UMY yang dinilai sangat bagus. Tiga tahun berturut-turut mereka mengadakan kunjungan ke kampus ini, dengan harapan dapat memotivasi siswa untuk memilih UMY sebagai destinasi perguruan tinggi mereka. Edi Yusuf, S.Pd salah satu guru yang ikut meramaikan senam, menilai dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak UMY.  

"Kami menilai UMY dengan perkembangan saat ini sangat bagus untuk kami sebagai guru mengenalkan UMY kepada siswa kami. Kami sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan ini. Semoga ke depannya dengan adanya kegiatan ini, akan lebih banyak kolaborasi atau kerjasama yang bisa kami lakukan bersama UMY," ungkap Edi.  

Sehubungan dengan hadirnya para siswa/I dan guru dari Subang untuk turut ikut merayakan Senam Milad, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN Eng sebagai Rektor UMY menyambut baik kedatangan para murid SMA dari Subang ke UMY yang diajak untuk turut serta merayakan Milad 43 UMY. “Bapak Ibu Guru dan Siswa SMA, tidak terasa UMY sudah berumur 43 tahun. Alhamdulillah kita maju bersama, besar bersama dan berkembang bersama. Dengan itu terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaannya dalam Senam Milad UMY tahun ini,” pungkasnya. 

Berita ini diterima mediamu.com dari Biro Humas dan Protokoler UMY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here