Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 22, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Ramadan di Kampus UAD Bagikan 1.470 Sembako untuk Santunan Duafa

YOGYA - Panitia Ramadan di Kampus (RDK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar acara pembagian sembako untuk duafa pada Sabtu (23/3). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan untuk turut memeriahkan Ramadan 1445 H, dilaksanakan di Masjid Islamic Center Kampus IV UAD. 

Turut hadir dalam acara ini yaitu Sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) Ir. Asman Latif, Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T., Wakil Rektor Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Dr. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Ir. Sunardi, S.T., M.T., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., Ketua Takmir Islamic Center UAD Dr. Riduwan, S.Ag., M.Ag., Ketua LAZIS UAD Andi Putra Wijaya, S.E.I., M.S.I., para Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA), serta para bapak dan ibu penerima manfaat. 

Kegiatan santunan diawali dengan pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Panitia Kegiatan Santunan Duafa Ramadan di Kampus UAD 1445 H, yang disampaikan langsung oleh ketua panitia yaitu Yahya Hanafi, M.Sc.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu penerima manfaat beserta seluruh tamu undangan. Kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, tahun lalu kami mengundang perwakilan PRM saja untuk seremonial," kata Yahya

Untuk tahun ini panitia mengubah formatnya dengan mengundang penerima manfaat untuk turut hadir langsung ke Kampus IV UAD. "Tujuannya agar Bapak dan Ibu dapat merasakan salat berjamaah di Masjid Islamic Center UAD dan dapat bersilaturahmi dengan pimpinan kampus beserta jajarannya,” tutur Yahya. 

Ia melanjutkan, bahwa untuk kegiatan santunan pada tahun ini yakni sebanyak 1.470 sembako. Jika dilihat dari sisi kuantitas secara jumlah total mengalami peningkatan daripada tahun lalu.

Hal itu berkat bantuan dari LAZIS UAD yang telah mendukung untuk kegiatan ini. Kemudian untuk penerima manfaat panitia bersinergi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Semaki, PRM Warungboto, PRM Glagahsari, PRM Nitikan, PRM Pandeyan, PRM Tamanan, PRM Giwangan, PRM Sorosutan, dan pensiunan tenaga didik (tendik).

"Khusus untuk Wates, kami akan adakan penyerahan sembako ke UAD Kampus VI pada Selasa sore tanggal 26 Maret 2024,” lanjutnya. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk komitmen UAD dalam bersinergi dengan persyarikatan terutama lingkungan sekitar kampus. Acara ini juga merupakan bentuk komitmen UAD untuk dapat menyapa masyarakat di sekitar kampus, khususnya Kampus I hingga VI.

"Semoga paket yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu sekalian,” tutup Yahya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan sambutan oleh Rektor UAD. “Saya merasa sangat bahagia karena dapat bertatap muka dengan Bapak dan Ibu sekalian. Sungguh suatu kebahagiaan sehingga dapat merekatkan silaturahmi kita.

Nabi Muhammad SAW, pernah bersabda yang artinya ‘Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaknya bersilaturahmi’. Bersilaturahmi dengan tatap muka itu penting dan malam ini kita telah melaksanakannya. Semoga kita mendapat fadhilah dari silaturahmi ini,” ucap Prof. Muchlas.

Di akhir sambutan ia menyampaikan bahwa tali asih yang diberikan malam ini adalah simbol rasa kasih sayang kami kepada masyarakat sekitar kampus.

"Kami berharap Bapak dan Ibu tetap menjadi mitra atau tetangga baik kami. Mudah-mudahan jalinan silaturahmi ini akan terus berjalan dan jangan lupa untuk selalu mendoakan UAD agar semakin berkembang dan semakin maju.

Terima kasih kepada Bapak dan Ibu atas kesediaan untuk tetap menjalin kerja sama dengan UAD," ucap Rektor. 

Setelah sambutan selesai, Rektor meresmikan penyerahan tali asih dari Universitas Ahmad Dahlan untuk masyarakat. Hal ini ditandai dengan penyerahan santunan kepada perwakilan masing-masing PRM. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here