Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 22, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Mahasiswa KPI UMY Raih Predikat Best Project di Istanbul Youth Summit 2021

YOGYAKARTA — Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi. Kali ini diraih Saraswati Widodo, mahasiswi Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Tidak tanggung-tanggung. Mahasiswi angkatan 2019 ini berhasil meraih predikat Best Project dalam Forum Pemuda Internasional Istanbul Youth Summit 2021 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki.

Dalam forum selama empat hari pada 22-25 Maret 2021 lalu yang diselenggarakan oleh organisasi Youth Break the Boundaries Istanbul dan diikuti oleh 132 pemuda dan pemudi berasal dari berbagai negara di antaranya Turki, Indonesia, Malaysia, Mesir, Bangladesh, Equador dan Pakistan, Saraswati Widodo tidak sendirian dalam mengikuti forum ini.

Saras yang bekerjasama dengan Rahmad Afriansyah, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UMY angkatan 2017, membuat social project dengan judul BenerinKuy.

BenerinKuy ini merupakan komunitas anak muda yang bergerak di bidang sociopreneur untuk meningkatkan pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah, dengan memberikan layanan perbaikan melalui platform teknologi.

Proyek ini juga didukung SDGs nomor 1 (tidak ada kemiskinan), nomor 8 (pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi), dan nomor 12 (tanggung jawab konsumsi dan produksi).

Menurut Saras, tujuannya mengikuti forum ini untuk melatih jiwa kepemimpinannya. Sesuai dengan tema yang diangkat dalam forum tersebut, yaitu Leadership Through the Crisis, Saras juga meyakini bahwa usahanya untuk memberikan ide serta gagasan terbaik dalam forum pemuda internasional ini ke depannya dapat ia implementasikan ke tempat asalnya.

“Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan muka bumi ini di tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak,” terangnya saat dihubungi Senin (29/3/2021).

Ditambahkan Twediana Budi Hapsara, Ph.D, Ketua Program Studi KPI, prestasi yang diraih oleh Saras sangat membanggakan. “Alhamdulillah, satu lagi prestasi internasional yang diraih mahasiswi KPI UMY dan ini membuktikan bahwa pandemi Covid-19 bukan halangan untuk tetap berprestasi,” ungkap Twediana, yang memberikan apresiasi penuh dan berharap bahwa hal ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa KPI UMY khususnya dan mahasiswa di seluruh Indonesia pada umumnya. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here