Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jul 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Ikhitiar Tebar Kebaikan, Lazismu UMY Bagikan 1000 Takjil Buka Puasa Arafah

YOGYA - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membagikan 1000 paket takjil buka puasa Arafah sore ini Ahad (16/6) di halaman gedung AR Fakhruddin  UMY. Pembagian takjil ini merupakan ikhtiar UMY untuk terus menebar kebaikan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK, Prof. Faris Al-Fadhat, S.IP., M.A., Ph.D. mengatakan pembagian 1000 takjil ini selain merupakan komitmen UMY dalam menebar kebaikan, UMY pun ingin terus mengisi hari-hari mahasiswa dengan gembira.

“Meskipun puasa biasanya adalah aktivitas pribadi di rumah atau di kost masing-masing, tetapi kita ingin suasana buka puasa Arafah lebih terasa dengan pembagian takjil ini," kata Faris. 

Lebih lanjut, ia pun memberikan apresiasi yang besar kepada Lazismu UMY yang telah menginisiasi dan menghimpun dana untuk program ini. Ia berharap UMY dapat terus memberikan kebaikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. 

“UMY memberi apresiasi kepada lazismu UMY yang sudah menginisiasi, menghimpun dana untuk membagikan 1000 takjil buka puasa arafah hari ini. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan kita berdoa bersama agar UMY selalu diberikan rejeki kemudahan agar kebaikan bisa terus kita berikan kepada mahasiswa dan juga masyarakat sekitar,” ujarnya. 

Manajer Lazismu UMY, Dr. Muhammad Samsudin M.Pd mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagaimana semboyan Lazismu UMY “Memberi untuk negeri”. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Kali ini kita memberi untuk mahasiswa dan semoga ini menjadi bagian dari amal ibadah kita semua. Kepada para donatur yang memberikan bantuan untuk acara ini saya ucapkan terimakasih semoga dibalas dengan kebaikan dari Allah SWT, mudah-mudahan acara ini menjadi pembelajaran kita dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha,” tandasnya. 

Sementara itu mahasiswa UMY Habibi, Ridwan, Lulu dan Vio mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya pembagian takjil ini. menurutnya, sebagai anak kost, mereka tidak perlu bingung lagi mencari takjil buka puasa. 

“Terbantu banget karena kadang kami anak kost ngga ada takjil, mau beli juga bingung mau beli apa. Ini bermanfaat sekali apalagi di hari Arafah, kami jadi semangat puasa. Terimakasih Lazismu UMY,” kata keempat mahasiswa tersebut saat diwawancara Humas UMY secara bersamaan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here