Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pesan Prof. Muchlas kepada Wisudawan UAD: Jaga Nama Baik dan Terapkan Nilai-nilai UAD

Foto: Dok. Humas dan Protokoler UAD

YOGYA - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Sidang Senat Terbuka untuk Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana, dan Magister Periode III Tahun Akademik 2023/2024.nKegiatan ini berlangsung di Jogja Expo Center - JEC pada hari Sabtu (11/5).

Terhitung sejumlah 1.236 wisudawan mengikuti prosesi wisuda peride ini. Mereka terdiri atas 4 wisudawan program diploma, 1.033 wisudawan program sarjana, dan 200 wisudawan program magister. Dari jumlah tersebut, 803 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian.

Seperti sebelumnya, acara wisuda ini diadakan secara daring dan luring. Sebanyak 20 wisudawan mengikuti secara daring. 

Sebelum acara utama, para wisudawan daring telah melakukan geladi bersih pada 8 Mei 2024, sementara bagi yang menghadiri secara langsung, geladi bersih dilaksanakan pada 10 Mei 2024.

Rangkaian acara dilangsungkan secara khidmat dengan dipimpin oleh Wakil Rektor dan rombongan Senat UAD. Sementara untuk prosesi wisuda, dilakukan oleh masing-masing Dekan dan Wakil Dekan dari tiap fakultas.

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

"Saya berharap dan mendoakan semoga kelulusan atau wisuda ini memberikan kebahagiaan dan berkah untuk Anda, keluarga Anda, dan orang-orang di sekitar. Sekaligus menjadi pijakan baru untuk melangkah menuju kesuksesan yang lebih besar di masa-masa yang akan datang,”jelasnya.

Selain itu, ia berpesan agar alumni dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan dapat menjaga nama baik almamater.

Menurutnya, dengan wisuda ini bukan berarti sudah selesai. Justru sebagai sarjana dan magister, mereka memiliki tugas baru dan kewajiban mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh. Sekarang saatnya wisudawan UAD memberi bukti kepada almamater bahwa mereka telah menjadi pribadi yang lebih luas wawasannya, lebih luas ilmunya, lebih kreatif karyanya, dan lebih mandiri.

"Jagalah nama baik almamater dan jadilah alumni yang selalu berprestasi yang menjadi teladan di mana pun Saudara berada. Tunjukkan bahwa sebagai alumni UAD, Saudara tetap menjadi pribadi muslim yang sukses dan berintegritas," ucapnya.

Tak lupa juga, Muchlas mengharapkan wisudawan UAD menerapkan terus nilai-nilai UAD yaitu inovatif, profesional, dan dedikatif di mana pun bekerja dan mengabdi di masyarakat. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here