Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Mahasiswa MM UAD Adakan Prodamat

BANTUL – Di bawah Dosen Pembimbing Dr Purwoko dan Dr Abdul Choliq, mahasiswa MM UAD Angkatan 12 terdiri dari Agus Mulyono, Supriyadi, Munika, Azura dan Anggraini mengadakan Program Pengabdian Umat (Prodamat).

Kegiatan yang diikuti 70 orang peserta itu dilaksanakan pada Ahad (11 Shafar 1445 H bertepatan 27 Agustus 2023) di Monumen Apsari Kalirandu, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, menghadirkan praktisi K3 M Sukaelan, SH, M.Kes, yang menyampaikan tema ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin di rumah tangga.

Disampaikan Sukaelan, saat ini pentingnya edukasi dan teladan dari keluarga. “Karena sumber sampah utama berasal dari keluarga,” kata Sukaelan.

Di depan Kepala Dukuh, Ketua PKK, Yandu Lansia, Yandu Balita, PAUD dan Ibu Kader Tingkat RT dan Padukuhan Kalirandu, Ketua Prodamat Agus Mulyono berharap program ini bisa ditindaklanjuti dengan didirikannya bank sampah dan sedekah sampah yang ada nilai ekonomi serta penyelamatan lingkungan.

Ke depan, Agus Mulyono berharap program yang telah disampaikan narasumber mahasiswa MM UAD Angkatan 12 ini bisa diinisiasi warga dan PKK Padukuhan Kalirandu dengan menjalin mitra berbagai pihak. (*).

 

 

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here