Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Konferensi Internasional PBI UAD Libatkan 8 Mitra PTMA

YOGYA - Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan (PBI UAD) pada Rabu dan Kamis (15-16/5) melangsungkan International Undergraduate Conference on English Education (IUCEE) secara daring. 

Pada tahun ini tema yang diangkat adalah “Socio-Cultural Persepectives in ELT: Navigating the Digital Landcape”. PBI UAD menjadi penyelenggara bekerjasama dengan 8 PTMA sebagai mitra yang ikut menyukseskan acara ini meliputi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Bnajarmasin, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. HAMKA, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dan Universitas Muhammadiyah Tanggerang. 

Empat pembicara kunci hadir dalam konferensi ini, antara lain: Tolkhah Adityah, Ph.D. dari Universitas Ahmad DahlanYogyakarta, Dr. Faiza Muhammad Din dari Humboldt University Germany, Asst. Prof. Ma. Juliet Vasay-Cruz dari University of the Immaculate Conception Philipines , dan Yanping Li, Ph.D. dari Sichuan Agricultural Univerisity China. 

Lebih dari 100 pemakalah memanfaatkan program besar ini untuk berdiskusi menyampaikan gagasan dan pengalaman dalam pembelajaran bahasa Inggris. 

Sucipto, Ph.D selaku Kaprodi PBI UAD menyampaikan sambutannya saat pembukaan, bahwa konferensi ini merupakan komitmen meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris.

“Ini adalah komitmen PBI UAD untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama dalam bidang pengajaran bahasa Inggris dengan mengundang para ahli, pendidik dan juga mahasiswa” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia yang tak kenal lelah merealisasikan acara ini, juga apresiasi kepada mitra penyelenggra dan semua peserta atas kontribusi yang diberikan 

Hadir juga dalam pembukaan, Wakil Dekan 2 FKIP UAD, Dr. Ani Susanti, M.Pd.B.I. Ia menyambut baik acara ini dan berharap muncul ide-ide segar dari dialog produktif antar peserta yang dapat ditindak lanjuti dengan agenda kemitraan yang lebih baik untuk kedepannya. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari PBI UAD

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here