Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Komunitas Debat PBI UAD Melaju ke Kompetisi Tingkat Nasional

Tim debat UAD memenangi ajang NUDC Kopertis V 2021. yudha/mediamu.com

YOGYAKARTA — Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sukses bawa tim debat menjadi 2nd runner-up di ajang NUDC Kopertis V 2021. Erlina Nur’aini bersama timnya melaju ke level nasional untuk bertarung dengan tim dari seluruh Indonesia.

Di kesempatan lain, Erlina juga menjadi Grand Finalist Novice 7th Best Speaker di ajang debat Atma Open 2021. Kompetisi debat Bahasa Inggris ini diikuti perwakilan universitas dari seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta.

Tim debat Erlina merupakan salah satu tim dalam komunitas debat DeCo UAD. Komunitas ini telah bertahun-tahun membawa mahasiswa PBI UAD menjuarai kompetisi debat Bahasa Inggris dari level regional hingga internasional.

Ani Susanti, Kaprodi PBI UAD, yang dulunya juga seorang debater DeCo mengatakan bahwa komunitas dan kelompok belajar sangat didukung keberadaannya di Prodi PBI UAD. “Komunitas membuat atmosfir belajar makin kuat,” katanya kepada mediamu.com.

Dukungan terhadap komunitas berwujud pada pengadaan fasilitas penunjang seperti ruang sekretariat dan kelengkapannya. Anggota komunitas juga mendapat pendanaan untuk mengikuti kompetisi atau pelatihan. (*)


Kontributor: Yudha
Editor: Heru Prasetyo

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here