Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Hebat, Mahasiswa PBI UAD Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa di University of Granada, Spanyol

YOGYAKARTA — Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) lolos seleksi pertukaran mahasiswa ke Spanyol. Melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Muhammad Arifin akan belajar di University of Granada. Mahasiswa angkatan 2018 tersebut menjadi salah satu peserta yang lolos dari total 3.000 pendaftar.

Arifin mengakui, capaiannya tersebut adalah hasil kerja keras yang ditopang dukungan Prodi dan juga universitas. Prodi memberi pendampingan dalam menghadapi serangkaian tes seleksi. “Tentu, do’a orangtua itu pasti,” ujarnya.

Ia berharap, program tersebut bisa meningkatkan kompetensi diri. Selain itu, ia ingin menularkan ilmu dan pengalaman belajar di luar negeri pada teman-teman di kampus.

Arifin akan belajar selama satu semester di universitas tujuan. Ia mengikuti sejumlah mata kuliah bersama dengan mahasiswa kampus tersebut secara luring.

Ani Susanti, Ketua Prodi PBI S1 UAD, mengaku sangat mendukung mahasiswanya ikut berbagai kompetisi dan seleksi beasiswa. Sebelumnya, terdapat sejumlah mahasiswa yang mengikuti program serupa. Baru-baru ini dua lulusan PBI UAD lolos beasiswa S2 ke Australia.

IISMA adalah program Direktorat Belmawa Kemendikbud untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Indonesia. Tujuan program adalah perguruan tinggi terkemuka khususnya di negara maju. (Yudha)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here