Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Dengan Penanaman dan Pemupukan Pohon, Mahasiswa UAD Sebar Kesadaran Isu Lingkungan

YOGYA - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) angkatan 2023 berkolaborasi dengan Komunitas Lingkungan Green Generation DIY lakukan kegiatan pemupukan tanaman lanjutan pada Sabtu (2/12) setelah sebelumnya mengadakan kegiatan penanaman pohon dan tanaman (19/11). Rangkaian kegiatan ini, selain untuk menyambut Hari Menanam pada 28 November lalu, juga sebagai wujud kesadaran generasi muda akan isu lingkungan.

Mengusung tajuk "Langkah Kecil Perubahan Besar," kegiatan ini dilaksanakan di Gajah Wong Educational Park, Jl. Gambiran, Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan kolaborasi ini, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD bersama Green Generation DIY memupuk sejumlah 20 bibit pohon yang sebelumnya telah mereka tanam. Berbagai jenis pohon itu di antaranya: Bibit Pucuk Merah, Bibit Kemuning, dan sejumlah bibit Pohon Tabebuya. Tidak hanya di area Gajah Wong Educational Park, bibit-bibit tersebut juga ditanam di beberapa titik lahan perkampungan di sekitar Gajah Wong Educational Park.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan baik dari warga sekitar, salah satunya Rudi, pengelola lingkungan sekitar Gajah Wong Educational Park. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi semua orang untuk sadar dan peduli pada lingkungan.

"Kegiatan ini semoga bisa jadi contoh dan bisa meningkatkan kesadaran teman teman terhadap lingkungan, terlebih pohon ya, karena manfaat pohon kan ada banyak sekali" ujarnya.

Senada dengan Rudi, Diva Aisha Arliananda selaku ketua panitia juga berharap pelaksanaan kegiatan penanaman dan pemupukan ini dapat menjadi contoh dan menjadi pemantik kesadaran anak-anak muda terhadap lingkungan, terutama dalam penghijauan.

“Ke depannya semoga ini bisa menggerakan teman-teman yang lain, terutama anak muda, untuk sadar dan peduli terhadap lestarinya lingkungan,” jelasnya.

Tidak hanya untuk dua puluh bibit tanaman yang sudah ditanam, pupuk yang ada akan dialokasikan pada beberapa tanaman yang ada di area Gajah Wong Educational Park. Diva mengungkapkan bahwa fokus dalam kegiatan penanaman ini adalah keberlanjutan dan juga kebermanfaatan sehingga perlu ada tindak lanjut yaitu dalam hal ini adalah pengadaan pemupukan.

 

Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here