Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Terbuka Untuk Umum, UMY Career Fair 2024 Segera Hadir

YOGYA - Univeristas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan kembali menggelar Career Fair 2024. UMY Career Fair yang bertemakan "Navigation the Future : Career Opportunities in the Digital Age" ini akan digelar selama dua hari, yakni pada Selasa hingga Rabu (28-29/5). UMY Career Fair ini juga direncanakan akan diikuti oleh 30 perusahaan. 

Puthut Ardianto, S. Pd., M. Pd selaku Ketua Pelaksana UMY Career Fair menjelaskan bahwa 30 perusahaan tersebut akan disediakan booth di Aula Masjid KH. Ahmad Dahlan UMY untuk melakukan perekrutan kepada mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum.

"Jadi, selama dua hari ini UMY akan memfasilitasi perusahaan untuk memberikan info lowongan pekerjaannya kepada para pencari kerja. UMY Career Fair ini juga dibuka untuk umum, jadi tidak terbatas hanya untuk mahasiswa dan alumni UMY," jelas Puthut saat dihubungi pada Jum'at (24/5). 

Puthut juga mengatakan bahwa kegiatan UMY Career Fair ini bekerjasama dengan salah satu perusahaan internasional penyedia platform bagi dunia pendidikan yang menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja, yakni SeeMeCV.

"Pada pembukaan UMY Career Fair tanggal 28 Mei 2024, direktur SeeMeCV juga direncanakan akan hadir langsung di UMY. Selain hadir sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan Career Seminar, juga akan dilakukan penandatanganan MoU dengan SeeMeCV untuk kerjasama penyediaan portal karir bagi mahasiswa dan alumni UMY. Jadi nanti setelah UMY Career Fair yang dilaksanakan secara luring ini selesai, mahasiswa, alumni dan masyarakat umum masih bisa mengakses perusahaan-perusahan mana yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Selain itu, di portal ini nantinya para pelamar kerja juga bisa memantau sudah sampai dimana CV dan surat lamaran kerja yang mereka ajukan," urai Puthut. 

Tak hanya memfasilitasi info lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, UMY Career Fair juga akan memfasilitasi perusahaan yang akan melakukan perekrutan langsung.

"Selain pameran perusahaan, UMY juga  memfasilitasi perusahaan yang akan melakukan perekrutan langsung saat acara ini. melalui  UMY Career Fair ini, UMY berharap bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa, alumni dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan akses lebih mudah dalam mencari pekerjaan. Melalui kegiatan iini juga diharapkan mahasiswa sudah bisa memiliki gambaran tentang proses rekruitmen perusahaan itu seperti apa. Maksud dihadirkan perusahaan dengan berbagai latar belakang ini, agar bisa merekrut sebanyak-banyaknya alumni UMY," imbuh Puthut. 

Pendaftaran peserta UMY Career Fair ini sudah mulai dibuka pula untuk masyarakat umum melalui link https://s.id/RegistrasiPesertaUCF24.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here