Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Rombongan Pesantren As Salam Kunjungi Masjid IC UAD

YOGYAKARTA — Senin (2/1) menjelang waktu dhuhur rombongan Pesantren As Salam, Surakarta, datang berkunjung ke Masjid Islamic Center (IC) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.  Pengurus Masjid As Salam sejumlah 5 orang disambut Dr. K. H. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag. (Ketua Takmir Masjid IC UAD) didampingi beberapa pengurus takmir.

Tujuan kunjungan rombongan Pondok Pesantren As Salam adalah silaturrahim, khususnya  belajar seni bacaan imam sholat yang digunakan di Masjid IC UAD. 

Ketua Takmir sekaligus Imam Besar Masjid IC UAD menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menjelaskan, pelaksanan shalat jamaah di Masjid IC UAD dengan imam yang sudah ditunjuk pengurus takmir khususnya di bulan Ramadhan.

Ada hal menarik dalam silaturahim, yakni saat beberapa perwakilan As Salam mempraktikkan bacaan imam dengan irama Rost kemudian hal serupa juga dilakukan Imam Besar IC UAD.

Silaturahim berlangsung hangat. Nur Kholis berharap ke depannya ada kerja sama antara dua lembaga.

“Saya berharap ke depan ada jaringan kerja sama khususnya menyangkut kompetensi imam, minimal dari segi seni  bacaan imam dalam sholat jahr, juga kompetensi imam yang lainnya.” ujarnya.  (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here