Kampus

Kampus

MediaMU.COM

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Peduli Kesehatan Warga, Peserta KKN UAD Adakan Cek Kesehatan Gratis

BANTUL - Mahasiswa KKN UAD Reguler periode 119 unit VII.C.1 mengadakan kegiatan bertajuk “Mriyan Sehat” bersama warga dusun Mriyan, Kelurahan Donotirto, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada kegiatan ini mahasiswa KKN UAD bekerja sama dengan Akuroptik untuk melakukan pengecekan kesehatan mata, selain itu pengecekan tensi darah juga dilakukan terutama untuk lansia. Pengecekan tersebut dilakukan pada hari Minggu (25/2) di Halaman Masjid Al-Amin.

Pengecekan kesehatan mata dan tensi darah dilalukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN UAD Unit VII.C.1 terhadap kesehatan warga dusun Mriyan. Muhammad Sang Aji Pakarti, selaku ketua unit berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga dusun Mriyan.

“Kesehatan merupakan investasi yang sangat penting karena tidak ada artinya kalau jabatan tinggi, harta banyak, tetapi kesehatan tidak terjaga,” katanya.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Dyah Ayu Anggrorini sebagai salah satu anggota unit sekaligus mahasiswa KKN UAD program studi Kesehatan Masyarakat untuk melakukan pengecekan tensi darah.

Akur optik selaku mitra juga menyambut baik kerja sama ini dengan memberikan fasilitas pengecekan kesehatan mata serta proses jual beli kacamata dengan metode angsuran untuk memberikan keringanan pada warga.

“Menurut saya ini sebuah hal yang positif karena belum pernah ada yang mengajak kami kerjasama untuk kegiatan KKN, disisi lain hal ini juga baik dari segi bisnis dan juga kesehatan warga” ujar Purnomo, perwakilan Akur optik.

Pengecekan kesehatan mata perlu dilakukan secara berkala untuk mengatasi mata minus sejak dini. Selain itu, pengecekan tensi darah juga diperlukan untuk mengontrol tekanan darah normal pada tubuh. Kegiatan pengecekan kesehatan ini mengundang atensi masyarakat dusun Mriyan dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Kami berharap dengan adanya pengecekan kesehatan secara gratis ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here