Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

PBI UAD Lolos Seleksi Jadi Penyelenggara KMMI

YOGYAKARTA — Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) lolos seleksi program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Kemendikbudristek senilai Rp 160 juta. Dengan demikian PBI UAD akan menjadi penyelengara short course yang bisa diikuti mahasiswa dari seluruh Indonesia.

KMMI adalah salah satu program dalam Kampus Merdeka. Program ini bertujuan lebih mendekatkan kemampuan mahasiswa dengan kebutuhan dunia kerja.

PBI UAD lolos dengan membawa program kursus Content Writing. Keterampilan content writing sangat diperlukan dalam dunia digital saat ini. Peserta kursus dipersiapkan mampu menjadi pengisi konten pada berbagai platform digital. Program ini menggandeng Saung Writer sebagai praktisi profesional untuk semakin mendekatkan materi pelatihan dengan kebutuhan lapangan kerja.

“Buka website, isinya tulisan. Buka Shopee atau Tokopedia review produk pakai tulisan. Bahkan sampai soal politik di sosmed pun isinya kompetisi gagasan lewat tulisan,” ujar Saeful Effendi, Dosen PBI UAD yang terlibat dalam penyusunan program. Menurutnya, kemampuan content writing sangat diperlukan di dunia kerja.

KMMI diperuntukan bagi mahasiswa lintas kampus. Mahasiswa di seluruh Indonesia bisa mengikuti short course ini. Untuk menjadi salah satu penyelenggara, PBI UAD menjalani seleksi ketat dan berkompetisi dengan perguruan tinggi seluruh Indonesia. (yudha)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here