Kampus

Kampus

MediaMU.COM

May 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Mahasiswa KKN Kembangkan Potensi UMKM Kopi Ponco Tunggal

TEMANGGUNG — Tim 54 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kopi Ponco Tunggal, sebuah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di “Negeri Atas Awan” Desa Cemoro, Wonoboyo, Temanggung, Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli sampai Agustus 2020.

“Tujuan KKN ini untuk memajukan digital marketing UMKM Kopi Ponco Tunggal. Usaha kopi yang saat ini sedang menjadi trend dan memiliki potensi yang baik, perlu memaksimalkan digital marketing terutama di masa pandemi ini, ” jelas Ihsan Firdaus, Ketua Tim KKN 54, Jum’at 14 Agustus 2020.

Ihsan Firdaus menambahkan, target dari KKN ini adalah untuk pengembangan UMKM, yaitu pengembangan digital marketing dan bidang-bidang lain yang sesuai kebutuhan UMKM. Apalagi, saat ini banyak UMKM membutuhkan bantuan agar mampu berkembang.

Proses KKN didampingi Dr. Ir. Indardi, M.Si., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Ada tujuh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN, mereka berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY. KKN ini adalah bagian dari implementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemi. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here